ANTARAJATIM

PORTAL BERITA JATIM


ANTARAJATIM.NET – PARMA. Hasil pertandingan Parma vs Inter Milan berakhir dengan kemenangan Nerazzurri 1-2. Parma menjamu Inter Milan pada lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A pada Jumat (5/3) pukul 02.45 WIB.

Nerazzurri menang berkat dua gol Alexis Sanchez yang hanya berselang 8 menit di babak kedua. Parma hanya menciptakan 1 gol hiburan dari aksi Hermani.

Mengutip dari ESPN, kini Inter Milan tetap nyaman berada di puncak klasemen Serie A dengan 59 poin atau selisih 6 poin dari AC Milan dibawahnya.

Sedangkan Parma harus terpuruk di peringkat ke-19 dengan mengumpulkan 15 poin sepanjang musim Liga Italia kali ini.

Baca Juga: Parma vs Inter Milan di Liga Italia: Saatnya Nerazzurri menjauh dari rival

Hasil pertandingan Parma vs Inter Milan di Liga Italia Serie A

Babak pertama Parma vs Inter Milan

Pada awal babak pertama, Parma sudah mengancam Inter Milan terlebih dahulu. Aksi Jurac Kucka hampir membobol gawang Nerrazzurri beruntung kiper Inter Milan sigap untuk menepisnya.

Pada menit ke-15, Jasmin Kurtic hampir memecahkan kebuntuan Parma, namun bola tersebut berhasil diselamatkan oleh Handanovic.

Inter Milan tidak tinggal diam untuk menggempur serangan dari Parma yang cukup sporadis. Romeru Lukaku mencoba masuk ke pertahanan Parma untuk melakukan tendangan spekulasi, tetapi bola masih melebar ke sisi gawang tim tuan rumah.

Pemain sayap Nerazzurri, Ivan Perisic hampir membobol gawang Parma ketika tendangannya berhasil diblok bek Gialloblu, dilansir dari Skysports,

Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan belum ada gol yangh tercipta. Hasil pertandingan Parma vs Inter Milan berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga: Pirelli hengkang, Inter Milan krisis keuangan?

Hasil pertandingan Parma vs Inter Milan di Liga Italia Serie A

Babak kedua Parma vs Inter Milan

Pada babak kedua, Parma menerapkan perangkat offside yang merepotkan penyerangan Inter Milan sejak awal.

Nerazzurri baru berhasil mengubah keadaan melalui aksi Alexis Sanchez pada menit ke-54. Umpan Romeru Lukaku ke kotak penalti Parma berhasil disambar oleh Sanchez untuk mencatatkan nama di papan skor. Inter Milan memimpin laga dengan keunggulan 0-1.

Tidak lama berselang, Inter Milan melakukan serangan balik ke arah pertahanan Parma. Aksi berlari Lukaku mampu mengirimkan bola yang menyasar ke Alexis Sanchez. Pemain Chile mengarahkan bola dengan mudah ke gawang Parma di menit ke-62. 

Inter Milan semakin berjarak dengan Parma atas skor yang berubah menjadi 0-2. Alexis Sanchez kini berhasil mencatatkan 5 gol di kompetisi Serie A musim ini.

Tim tuam rumah tidak tinggal diam dengan melakukan penyerangan ke pertahanan Nerazzurri. Hasilnya, pada menit ke-71 aksi Giuseppe Pezzella mengirimkan uimpan silang ke kotak penalti Inter. Bola tersebut disambut Hernani dengan lesatan tajam dan mengubah skor menjadi 1-2.

Yordan Osorio hampir menyamakan kedudukan, beruntung Inter Milan mampu menggagalkannya melalui aksi lini pertahanan tim tamu.

Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol penyama kedudukan Parma. Hasil pertandingan Parma vs Inter Milan berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Nerazzurri.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Kalahkan Lazio, Inter Milan geser AC Milan di puncak klasemen

Susunan pemain Parma vs Inter Milan

Parma XI (4-3-1-2):

Luigi Sepe; Lautaro Valenti, Riccardo Gagliolo, Yordan Osorio, Mattia Bani; Jasmin Kurtic, Gaston Brugman, Hernani,; Juraj Kucka; Dennis Man, Yan Karamoh

Inter Milan XI (3-5-2):

Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Achraf Hakimi, Ivan Perisic, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Christian Eriksen; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku

 



Source link