ANTARAJATIM

PORTAL BERITA JATIM


ANTARAJATIM.NET – LIVERPOOL. Laga Liverpool vs Chelsea akan tersaji pada putaran kedua kompetisi Liga Inggris. Liverpool akan menjamu Chelsea di Stadiion Anfield pada Jumat (5/3) pukul 03.15 WIB.

Sebelum kemenangan 2-0 The Reds atas tim terbawah Sheffield United pada akhir pekan, Liverpool telah kalah empat pertandingan berturut-turut.

Mengutip dari Squawka, catatan tersebut adalah rekor untuk pertama kalinya sejak Desember 2002, dengan kebobolan 10 gol dan hanya mencetak dua gol.

The Reds tetap dalam performa yang buruk di Anfield, kalah dalam empat pertandingan liga kandang terakhir.

Baca Juga: Resmi jadi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tancap gas bakal rekrut pemain ini

Jelang laga Liverpool vs Chelsea di Liga Inggris

Liverpool sebelumnya mencapai 68 pertandingan tanpa kekalahan, dan menjadi juara bertahan Liga Inggris menyamai Everton pada 1928/29.

The Blues telah seri dalam dua pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris. Chelsea melawan Southampton dan Manchester United, tetapi tetap dalam posisi yang baik dalam perebutan gelar Liga Champions.

Chelsea tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi sejak Thomas Tuchel menggantikan Frank Lampard sebagai manajer pada Januari.

The Blues telah menang enam kali dan seri tiga kali, awal terbaik ketiga di bawah bos baru. Performa apik termasuk tujuh laga tak terkalahkan di Liga Inggris, telah membuat Chelsea naik satu poin dari West Ham yang berada di urutan keempat.

Laga terakhir antara Liverpool vs Chelsea berakhir dengan kemenangan The Reds dengan skor 0-2 di London. Dalam 5 pertemuan terakhir, The Reds mendominasi dengan 3 kemenangan dengan sekali kalah dari The Blues.

Baca Juga: 5 Pemain bintang Liga Inggris yang akan berstatus bebas transfer di akhir musim

Kondisi Skuad Liverpool

Daftar panjang cedera Liverpool sepanjang musim telah dipublikasikan secara berturut-turut. Jurgen Klopp bisa mendapatkan beberapa kabar baik dalam progres pemulihan pemain kunci The Reds.

Alisson Becker absen melawan Sheffield United setelah kematian tragis ayahnya dalam kecelakaan renang di Brasil. Kiper Brasil ini akan kembali untuk berlaga di Liga Inggris melawan Chelsea.

Fabinho juga dalam antrean untuk kembali bermain kembali bersama skuad Liverpool. Klopp harus membuat keputusan apakah akan menggunakannya di lini tengah atau di pertahanan Liverpool.

Pemain seperti Nat Phillips dan Ozan Kabak telah membentuk duet bek tengah ke-18 The Reds yang berbeda musim ini dalam pertandingan terakhir Liga Inggris.

Pemain yang berpotensi kembali lainnya adalah Diogo Jota untuk bermain di laga Liverpool vs Chelsea. Sebelumnya Jota absen melawan Sheffield United karena sakit tetapi telah pulih dari cedera lutut yang membuatnya absen sejak Desember.

Pemain Portugal itu tidak akan menjadi starter meski telah mengatasi penyakitnya, tetapi Klopp bisa memainkannya dari bangku cadangan. 

Di laga Liverpool vs Chelsea, nama seperti Jordan Henderson, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Caoimhin Kelleher semuanya tetap absen.

Baca Juga: Bursa Transfer: Setelah PSG, giliran Liverpool tertarik gaet Sergio Ramos

Jelang laga Liverpool vs Chelsea di Liga Inggris

Kondisi Skuad Chelsea

Chelsea memiliki catatan bersih dengan Thiago Silva dan Tammy Abraham satu-satunya masalah kebugaran di dalam skuad, dilansir dari Sportsmole.

Hudson-Odoi dikeluarkan pada babak pertama melawan Manchester United karena cedera lutut. Tuchel telah meredakan kekhawatiran atas kebugarannya bisa turun di laga Liverpool vs Chelsea.

Silva sekarang kembali berlatih tetapi pertandingan melawan Liverpool akan terlalu cepat. Sementara Abraham juga muncul sebagai keraguan karena masalah pergelangan kaki sehingga akan absen melawan The Reds.

Pemain seperti Timo Werner dan Kai Havertz dapat bermain sebagai starter meskipun bukan menjadi pilihan utama Tuchel dalam beberapa laga terakhir.

Olivier Giroud yang telah mencetak tujuh gol Liga Inggris melawan Liverpool berharap untuk mempertahankan posisinya di depan. 

Reece James, Christian Pulisic, Werner, Marcos Alonso, Kurt Zouma, Havertz dan Jorginho diprediksi dapat bermain untuk mencuri poin Liverpool di Anfield.

Prediksi Skuad Liverpool vs Chelsea

Liverpool XI (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Fabinho, Andy Robertson; Gini Wijnaldum, Thiago Alcantara, Curtis Jones; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Chelsea XI (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Antonio Rudiger; Reece James, Mateo Kovacic, N’Golo Kante, Marcos Alonso; Mason Mount, Timo Werner; Olivier Giroud

 



Source link