ANTARAJATIM

PORTAL BERITA JATIM


ANTARAJATIM.NET – TURIN. Laga Juventus vs Lazio akan tersaji pada lanjutan Liga Italia Serie A. Juventus akan menjamu tim ibu kota Lazio di Allianz Stadium pada Minggu (7/3) pukul 02.45 WIB.

Juara Italia selama sembilan musim terakhir, Juventus menemukan diri mereka di wilayah yang sangat asing kali ini. Si Nyonya Tua saat ini duduk di urutan ketiga setelah 24 pertandingan.

Mengutip dari Squawka, Juventus kini terpaut 7 poin dari pemimpin klasemen Inter Milan dan empat poin di belakang AC Milan di urutan kedua, meskipun memiliki satu pertandingan di tangan.

Kegagalan baru-baru ini melawan Verona (1-1) dan Napoli (1-0) telah menghentikan Bianconeri untuk mengejar Inter. Terakhir pasukan Andrea Pirlo berhasil mengalahkan Spezia 3-0 untuk memulihkan kepercayaan diri.

Baca Juga: Juventus vs Spezia: Bekuk Aquilotti 3-0, Bianconeri masih nyaman di tiga besar

Jelang laga Juventus vs Lazio di Liga Italia Serie A

Juventus menjadi tuan rumah bagi Lazio yang sama-sama membutuhkan poin akhir pekan ini. Pasukan Simone Inzaghi duduk di urutan ketujuh klasemen, terpaut enam poin dari Atalanta dan Juventus di empat besar, tetapi dengan satu pertandingan di tangan.

Lazio telah kalah dalam tiga dari empat pertandingan terakhir di semua kompetisi. Hal ini akan berdampak pada lolos tidaknya ke Liga Champions sekali lagi musim depan. Inzaghi berharap rekor bagus timnya baru-baru ini melawan Juventus dapat menguntungkan Si Elang.

Laga antara Juventus vs Lazio dalam 5 pertandingan terakhir sama kuat. Baik Bianconeri maupun Lazio mengantongi dua kemenangan dan satu seri.

Pertandingan terakhir Juventus vs Lazio tersaji pada tahun lalu dengan Bianconeri menahan Si Elang di kandang sendiri 1-1 di Liga Italia Serie A.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Ungguli Sampdoria, Lazio gusur Juventus dari empat besar

Kondisi Skuad Juventus 

Barisan belakang Juventus yang dilanda cedera akan tetap kekurangan tenaga untuk melawan Lazio. Andrea Pirlo sekali lagi siap tanpa Giorgio Chiellini yang cedera.

Sementara Leonardo Bonucci dan Juan Cuadrado diragukan untuk berlaga di pertandingan Juventus vs Lazio.

Bek sayap Gianluca Frabotta diskors setelah menerima kartu kuning saat melawan Spezia di Serie A pekan lalu.

Namun, Matthijs de Ligt dilaporkan telah pulih dari cedera ringan yang membuat absen melawan Spezia. Pemain Belanda ini akan beduet dengan Merih Demiral di pertahanan tengah, yang memungkinkan Alex Sandro untuk kembali ke sayap kiri Bianconeri.

Penyerang yang dilanda cedera Paulo Dybala dan gelandang Arthur juga diperkirakan akan tetap absen melawan Lazio.

Sementara Weston McKennie akan merayakan penandatanganan kontrak permanen dengan mempertahankan tempatnya di starter Bianconeri. Sehingga Pirlo akan mengorbankan Aaron Ramsey.

Baca Juga: Bawa Juventus raih trofi Super Italia, Ronaldo jadi pemain tersubur di dunia

Jelang laga Juventus vs Lazio di Liga Italia Serie A

Kondisi Skuad Lazio

Bek sayap tim ibu kota, Manuel Lazzari akan absen pada pertandingan Juventus vs Lazio. Lazarri mengalami cedera betis yang diterima saat kalah di Bologna akhir pekan lalu/

Melansir dari Sportsmole, sementara bek Luiz Felipe dan Stefan Radu masih harus menepi karena cedera jangka panjang.

Marco Parolo diharapkan bersaing dengan Wesley Hoedt yang rawan kesalahan untuk mendapatkan tempat starter Lazio.

Pemain baru, Mateo Musacchio akan mengisi tempat di tiga bek Simone Inzaghi. Mussacchio akan bermain bersama Patric dan Francesco Acerbi.

Gonzalo Escalante kembali dari larangan bertanding, tetapi kemungkinan Lucas Leiva tetap menjadi pilihan Inzaghi di lini tengah Lazio.

Lini depan skuad Inzaghi di laga Juventus vs Lazio akan terisi oleh duet Joaquin Correa dan Ciro Immobile.

Prediksi Skuad Juventus vs Lazio

Juventus XI (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Merih Demiral, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Federico Chiesa, Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, Weston McKennie; Dejan Kulusevski, Cristiano Ronaldo

Lazio XI (3-5-2): Pepe Reina; Patric, Mateo Musacchio, Francesco Acerbi; Adam Marusic, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Senad Lulic; Joaquin Correa, Ciro Immobile

 

 



Source link