ANTARAJATIM

PORTAL BERITA JATIM


ILUSTRASI. PT Digital Mediatama Maxima Tbk masuk ke bisnis game digital dengan produk mobile games dan aplikasi komik digital.

Reporter: Benedicta Prima | Editor: Wahyu T.Rahmawati

ANTARAJATIM.NET – JAKARTA. PT Bumilangit Digital Mediatama, perusahaan joint venture PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) dan PT Bumilangit Entertainment Corpora (Bumilangit), berencana meluncurkan game visual berbasis novel webtoon Bumilangit yang populer di LINE Webtoon, Virgo and the Sparklings

Game seluler yang akan bernama Virgo and the Sparklings, This is the Rhythm of My Life ini rencananya akan diluncurkan secara resmi pada Mei 2021 di Android dan iOS di Indonesia dan juga ke mancanegara. Pemain akan dapat masuk ke dunia petualangan Riani, Monika dan Ussy, ketiga sahabat dalam band remaja Virgo and the Sparklings. 

Game yang bertema Romance Fantasy ini akan memberikan para pemainnya kebebasan untuk memengaruhi alur cerita yang memungkinkan pemain untuk sepenuhnya tenggelam di dunia cerita webtoon popular yang saat ini sudah memiliki 1,8 juta pelanggan pembaca.

Founder dan CEO Bumilangit Entertainment Bismarka Kurniawan mengatakan, Virgo and the Sparklings adalah salah satu karya kreatif bangsa Indonesia yang tidak hanya popular di negara sendiri, tetapi juga sudah banyak dibaca di mancanegara dan ditranslasi oleh para fans-nya ke 23 bahasa internasional. “Game seluler yang kami hadirkan ini nantinya dapat di-download dan mulai dimainkan dengan gratis,” ujar Bismarka dalam siaran resmi, Kamis (4/3).

Baca Juga: Digital Mediatama (DMMX) kembangkan platform game Bumilangit Cinematic Universe

Proses produksi game seluler ini melibatkan banyak fans Bumilangit dan Virgorgeous, fans dari Virgo and the Sparklings. Bismarka mengatakan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan menarik yang akan melibatkan para fans sampai menjelang rilis film Virgo and the Sparklings, film Jagat Sinema Bumilangit yang sudah ditunggu-tunggu.

Direktur Bumilangit Digital Budiasto Kusuma menambahkan game ini akan menjadi yang pertama dari banyak penawaran yang akan dibangun Bumilangit Digital berdasarkan kekayaan intelektual (“IP”) Bumilangit. Melalui penawaran digital ini, mereka berharap dapat mendekatkan fandom dengan karakter favoritnya dan melibatkan mereka sebagai kontributor aktif dalam komunitas Bumilangit. 

“Secara bertahap, Bumilangit Digital bertujuan untuk memberikan kepuasan dan menghadirkan pengalaman yang imersif bagi penggemar yang menikmati kisah Virgo dan The Sparklings dan banyak IP populer lainnya nantinya di Jagat Bumilangit,” kata Budiasto. 

Baca Juga: Bumilangit masuk ke segmen bisnis digital dengan mobile games dan aplikasi komik

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di ANTARAJATIM Store.





Source link