ANTARAJATIM

PORTAL BERITA JATIM


ANTARAJATIM.NET – TOKYO. Yamaha merayakan ulang tahun ke-20 dari varian skuter premium, Yamaha TMAX. Yamaha mengaku akan merilis edisi khusus dengan mesin yang berbeda dari yang dirilis sekarang.

Mengutip dari Visordown, Yamaha TMAX hanya dirilis dengan jumlah 560 buah yang dimasukkan ke dalam jalur produksi. Motor ini membedakan motor dari model lain di jajarannya, fitur skema warna yang khas, dan bodywork model baru ini terbuat dari serat karbon yang ditempa.

Proses pembuatan ini membuat setiap mesin baru menjadi unik, karena serat karbonnya tidak ditenun sehingga tidak memiliki pola yang seragam. Panel samping berbentuk bumerang, spatbor depan, dan penutup knalpot semuanya dibuat dengan cara yang sama.

Selain bodywork, motor Yamaha TMAX baru ini juga menawarkan tingkat fitur dan spesifikasi yang lebih tinggi daripada model dasarnya. Semua model Yamaha TMAX edisi khusus ini 20 tahun ini akan mendapatkan grip berpemanas, dan jok berpemanas dengan jahitan kuning yang khas.

Baca Juga: Yamaha akan lahirkan skuter listrik terbaru, ini bocorannya

Setiap motor Yamaha edisi khusus ulang tahun TMAX akan dilengkapi dengan lencana bernomor yang menegaskan status eksklusifnya sebagai salah satu dari 560 unit.

Uniknya, Yamaha TMAX edisi khusus dibekali dengan mesin yang bertenaga 560cc dengan standar EURO5. Pengendera diklaim akan cukup puas dengan desain bodi yang lebih dinamis dan agresif.

Fitur Yamaha TMAX lainnya yakni dilengkapi dengan Electric Screen, Cruise Control, dan Flasher depan LCD yang terintegrasi. Selain itu ada Sistem Kontrol Traksi & D-MODE, keamanan tanpa kunci dengan Smartkey.

Baca Juga: Hadir pilihan warna baru Yamaha Sport Naked Bike MT-25 seharga Rp 55 jutaan

Seperti pada motor Yamaha TMAX sebelumnya, skuter ini juga dilengkapi dengan layar depan TFT untuk memudahkan dalam menampilkan informasi skuter secara akurat.

Selain dilengkapi dengan serat karbon, Yamaha TMAX edisi khusus ini dilengkapi dengan spesifikasi terbaik di kelasnya. Penyematan rangka aluminium ringan membuat skuter ini lincah untuk dibawa jarak jauh. 

Motor Yamaha TMAX edisi khusus ke-20 tahun ini baru akan tersedia secara eksklusif melalui Sistem Pemesanan Online dari Yamaha. Sistem ini akan ditayangkan pada 31 Maret 2021 mendatang.

Yamaha merilis banderol harga dari motor Yamaha TMAX edisi khusus ini dengan harga £ 14.699 atau sekitar Rp 290 juta.

 



Source link