ANTARAJATIM

PORTAL BERITA JATIM


ANTARAJATIM.NET –¬†Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat terjadi gempa yang bisa dirasakan, Sabtu dini hari (06/03) pukul 1:56 WIB.

Menurut laman BMKG, gempa tersebut berlangsung di titik koordinat 3,38 LS dan 101,77 BT. Adapun Pusat gempa berada di laut, berjarak 47 km barat laut Bengkulu Utara pada kedalaman 3 kilometer.

Menurut laman BMKG, gempa dengan magnitude 4,9 tersebut bisa dirasakan oleh masyarakat di wilayah Argamakmur, Kota Bengkulu, Lebong, serta Rejang Lebong.

Baca Juga: Cuaca hari ini di Jabodetabek hujan, Jakarta Selatan dan Timur hujan disertai petir

Sebelumnya, Jumat (5/3) pukul 4:32 WIB BMKG juga medeteksi gempa yang bisa dirasakan oleh masyarakat di wilayah Padang, Painan, Pariaman, Kab. Agam, Bukit Tinggi, Padang Panjang, dan Payakumbuh.

Gempa dengan magnitude 5,8 tersebut terjadi di koordinat 1,76 LS dan 99,14 BT. Pusat gempa berada di darat, 54 km Barat Laut Kep. Mentawai pada kedalaman 24 kilometer.

Gempa yang lain juga berlangsung kemarin, Jumat 5/3/2021 pukul 06:36 WIB. BMKG mencatat gempa bermagnitude 4,9 tersebut berasal dari kedalaman 4 kilometer dengan pusat gempa berada di darat, berjarak 32 km Barat Daya Kab. Pidie Jaya .

Gempa dengan kekuatan magnitude kurang dari 5 tersebut bisa dirasakan oleh masyarakat yang tinggal di Tangse, Nagan Raya, Banda Aceh, dan Aceh Besar.

 



Source link