ANTARAJATIM

PORTAL BERITA JATIM


Sumber: Sputnik News | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

ANTARAJATIM.NET РMANILA. Tidak mau tertinggal dari negara-negara Asia lainnya, Filipina kini juga semakin gencar memperkuat postur militernya. Yang terbaru, Filipina resmi memasukkan rudal jelajah hipersonik BrahMos yang merupakan produksi Rusia-India.

Dalam program pengembangan militer terbarunya, Filipina baru-baru ini mengesahkan perjanjian untuk membeli unit rudal jelajah hipersonik buatan BrahMos Aerospace, perusahan kolaborasi Rusia dan India.

Dilansir dari Sputnik News, Departemen Pertahanan Nasional pada hari Selasa (2/3) resmi menandatangani perjanjian dengan BrahMos Aerospace.

Upacara penandatanganan diadakan di Camp Aguinaldo, markas besar Angkatan Bersenjata Filipina. Dihadiri oleh Wakil Menteri Pertahanan Filipina, Raymundo Elefante, dan Duta Besar India untuk Filipina, Shambhu Kumaran.

Baca Juga: Angkatan Laut Singapura umumkan kehadiran kapal tak berawak terbaru

Menteri Pertahanan Filipina, Delfin Lorenzana, juga mengumumkan kembali bahwa mereka telah membeli rudal dari BrahMos kepada publik setelah upacara penandatanganan berlangsung.

Lorenzana mengatakan perjanjian tersebut merupakan acuan bagi Filipina dan India dalam program pengadaan instrumen pertahanan di kemudian hari.

“Meskipun kesepakatan akhir antara kedua negara belum ditandatangani, perjanjian tersebut akan berfungsi sebagai kerangka hukum untuk pengadaan di bawah modalitas antar-pemerintah,” ungkap pihak kementerian kepada Sputnik News.

Pembicaraan lebih lanjut mengenai nilai kesepakatan tersebut diharapkan akan dimulai dalam beberapa bulan ke depan.

Baca Juga: Dilengkapi radar anti-siluman, kapal perusak China terbaru ikut latihan militer






Source link