ANTARAJATIM

PORTAL BERITA JATIM


ANTARAJATIM.NET – LONDON. Hasil pertandingan antara Chelsea vs Everton berakhir dengan kemenangan The Blues 2-0. Chelsea menjamu Everton pada lanjutan Liga Inggris hari Selasa (9/3) pukul 01.00 WIB di Stamford Bridge. 

Kemenangan The Blues berkat gol bunuh diri dari pemain The Toffees, Ben Geofry dan penalti dari gelandang Chelsea, Jorginho.

Hasil pertandingan Chelsea vs Everton memperpanjang rekor baru tidak terkalahkannya The Blues di bawah Thomas Tuchel. Chelsea tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan di semua kompetisi setelah dinahkodai Tuchel, dikutip dari ESPN.

Hasil ini turut membuat Chelsea kokoh di 4 besar klasemen Liga Inggris dengan 50 poin. Sedangkan Everton harus turun ke peringkat ke-6 dengan 46 poin.

Baca Juga: Chelsea vs Everton: Ambisi The Blues dan The Toffees berebut 4 besar Liga Inggris

Hasil pertandingan Chelsea vs Everton di Liga Inggris

Babak pertama Chelsea vs Everton

Pada awal babak pertama, Chelsea sudah mendominasi permainan melalui aksi Timo Werner. Sayangnya, belum ada ancaman berarti untuk The Toffees.

Permainan luar biasa Callum Hudson-Odoi di babak pertama menghasilkan gol pembuka bagi Chelsea. Pemain muda ini meneruskan bola ke Marcos Alonso untuk memberikan umpan ke Havertz.

Kai Havertz melepaskan tembakan yang dibelokkan Ben Godfrey dan masuk ke gawang untuk gol bunuh diri Everton. Skor berubah menjadi 1-0 untuk The Blues pada menit ke-31.

Setelah gol pertama, Chelsea tetap mendominasi permainan melalui aksi Marcos Alonso di ujung babak pertama. Kiper Everton Jordan Pickford mampu menyelematkan gawangnya dari tembakan jarak jauh Alonso.

Everton hampir menyamakan kedudukan setelah aksi Andre Gomes masih gagal menyarangkan bola ke gawang The Blues di menit ke-45.

Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, The Toffees belum mampu membalas. Skor tetap antara Chelsea vs Everton 1-0.

Baca Juga: Resmi jadi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tancap gas bakal rekrut pemain ini

Hasil pertandingan Chelsea vs Everton di Liga Inggris

Babak kedua Chelsea vs Everton

Pada awal babak kedua, Chelsea langsung menyerang melalui akasi Marcos Alonso di kotak penalti, Beruntung Pickford kembali menyelamatkan gawang Everton.

Everton memiliki peluang melalui aksi pemain Brasil, Richarlison. Beruntung kiper Eduard Mendy tidak memungut bola dari gawangnya.

Chelsea memperoleh hadiah penalti setelah Jordan Pickford melanggar Kai Havertz di kotak penalti Everton. Jorginho sebagai ekskutor mampu menceploskan bola dengan baik, Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan The Blues pada menit ke-65.

Setelah unggul dua gol, Chelsea masih mendominasi permainan melalui aksi Timo Werner dan N’Golo Kante. Everton cukup direpotkan dengan serangan skuad Thomas Tuchel. 

Melansir dari Skysports, penguasaan bola Chelsea mencapai 65% dari Everton sepanjang pertandingan Liga Inggris malam ini.

Hingga peluit panjang dibunyikan, The Toffees tidak mampu membalas gol. Hasil pertandingan Chelsea vs Everton berakhir dengan skor 2-0.

Baca Juga: 5 Pemain berbakat yang gagal di Liga Inggris

Susunan pemain Chelsea vs Everton

Chelsea XI (3-4-2-1):

Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Kurt Zouma; Reece James, Mateo Kovacic, Jorginho, Marcos Alonso; Hudson Odoi, Timo Werner; Havertz

Everton XI (3-4-1-2):

Jordan Pickford; Ben Godfrey, Michael Keane, Mason Holgate;  Lucas Digne, Andre Gomes, Allan, Iwobi; Gylfi Sigurdsson; Richarlison, Dominic Calvert-Lewin

 



Source link