ANTARAJATIM

PORTAL BERITA JATIM


ILUSTRASI. ANTARAJATIM – BCA Native Online

ANTARAJATIM.NET – JAKARTA. Saat ini kejahatan perbankan bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Berbagai medium pun bisa digunakan, mulai melalui internet, telepon, hingga short message services (sms).

Untuk itu, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali mengingatkan nasabahnya terkait marak beredarnya akun palsu yang mengatasnamakan BCA. Manajemen BCA berkomitmen memberikan pelayanan dan keamanan terbaik bagi seluruh nasabah dengan menghadirkan HaloBCA sebagai contact center yang siap melayani nasabah 24 jam. Hal tersebut sekaligus mencegah penipu digital yang kini banyak bergentayangan di dunia maya.

 “Mengingat pentingnya contact center dalam keberlangsungan operasional perbankan bagi nasabah, kami menyediakan beragam kanal komunikasi bagi nasabah untuk mendapatkan informasi sekaligus untuk menyampaikan keluhan yang senantiasa hadir selama 24 jam,” urai Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn dalam keterangan resminya.

Adapun kanal komunikasi resmi HaloBCA meliputi nomor resmi HaloBCA yakni 1500888 (tanpa prefix tambahan apapun di bagian depan nomor). Selain nomor tersebut, bukan merupakan milik BCA. Selain itu, pihak BCA tidak pernah meminta data pribadi yang bersifat rahasia untuk alasan apapun.

Kedua, twitter resmi Bank BCA adalah @halobca dengan logo verified (centang biru). Ketiga,WhatsApp resmi Bank BCA adalah 0811-1500-998 dengan logo verified (centang warna hijau) saat membuka aplikasi WhatsApp Bank BCA. Jangan lupa, ketik #HaloBCA untuk memulai chat dan akan segera dijawab oleh Customer Service Halo BCA.

Keempat webchat di www.bca.co.id dan kelima nasabah dapat langsung mengirimkan email ke [email protected]

“Di tengah maraknya beredar akun palsu yang mengatasnamakan BCA, kami menghimbau kepada nasabah setia BCA untuk senantiasa berhati-hati. Dapat kami sampaikan bahwa selain lima kanal komunikasi tersebut, bukan merupakan akun resmi BCA,” tegas Hera.

Untuk menghindari berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan bank atau pihak lainnya, manajemen BCA menghimbau kepada nasabah untuk menghindari memposting informasi pribadi di social media. Nasabah diharapkan juga mewaspadai telepon, chat, SMS atau email yang mencurigakan. Selain itu, nasabah juga diharap mengecek ulang semua informasi yang didapat.

Sebagai informasi, pada akhir Desember 2020, BCA telah melayani 25 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 32 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.248 kantor cabang, 17.623 ATM, serta layanan internet & mobile banking.


Reporter: Native Team
Editor: Ridwal Prima Gozal




Source link