ANTARAJATIM

PORTAL BERITA JATIM


ILUSTRASI. OCBC NISP luncurkan solusi Finansial Fitness.

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

ANTARAJATIM.NET – JAKARTA. PT Bank OCBC NISP Tbk meluncurkan layanan solusi Financial Fitness bagi generasi muda. Tujuannya agar anak muda memiliki kondisi financially fit, menggeser mindset dari getting rich menjadi getting fit.

“OCBC NISP menyadari bahwa membangun generasi financially fit diperlukan langkah besar, mulai dari meningkatkan pemahaman dasar finansial (knowledge), memperbaiki kebiasaan manajemen keuangan yang salah (behaviour) dan meluruskan mindset terkait finansial yang keliru agar mereka dapat mengambil keputusan keuangan yang tepat (attitude)”, ujar Ka Jit, Direktur Bank OCBC NISP dalam konferensi pers secara virtual pada Senin (15/3). 

Baca Juga: Pada tahun lalu, pendapatan operasional bisnis private banking OCBC NISP tumbuh 20%

Setidaknya terdapat tiga permasalahan keuangan masyarakat Indonesia. Pertama, pemahaman yang kurang terkait konsep dasar finansial menyebabkan banyak masyarakat mengambil keputusan finansial yang kurang tepat pula. 

Misalnya investasi mengikuti tren tanpa punya pemahaman dasar, pemahaman kapan waktu yang tepat untuk mempersiapkan dana darurat, proteksi  atau investasi.

Kedua, kebiasaan manajemen finansial yang kurang tepat dan terbawa lifestyle kekinian. Misalnya tergoda ajakan diskon, membeli barang yang tidak terlalu dibutuhkan dengan cara kredit. Ketiga, mindset keuangan yang kurang tepat, misalnya perencanaan keuangan itu cuma buat orang kaya.

Oleh sebab itu, solusi Financial Fitness by NYALA OCBC NISP ini hadir dengan berbagai kelebihan. Seperti layaknya program kebugaran, NYALA Financial Fitness Squad akan memberikan bimbingan dan motivasi untuk memiliki kebiasaan finansial yang baik.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di ANTARAJATIM Store.



Source link