ANTARAJATIM

PORTAL BERITA JATIM


ILUSTRASI. Aplikasi pinjaman online Ceria dari Bank Rakyat Indonesia

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Anna Suci Perwitasari

ANTARAJATIM.NET – JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) telah memperkenalkan platform Ceria sejak akhir 2019. Hingga akhir 2020 lalu, penyaluran kredit lewat Ceria memiliki outstanding senilai Rp 21,2 juta dengan sales volume sebesar Rp 61 miliar. Pengguna Ceria ini telah mencapai 11.676 di penghujung tahun lalu. 

Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan, landskap finansial Indonesia  mengalami perubahan sangat besar ketika digital banking menjadi katalisator perubahan pilihan dan perilaku nasabah. Peta jalan strategi konsumer banyak di tata ulang menghadapi perubahan ini baik dari sisi konsumen dan kompetisi.

“Namun justru perubahan ini membuat perkembangan consumer loan mengalami percepatan dengan kecepatan dan efisiensi. Ini yang membuat perkembangan consumer loan akan semakin cepat bagi perbankan yang mampu mengantisipasi perubahan ini,” ujar Handayani kepada ANTARAJATIM.NET pada pekan lalu.

Baca Juga: Sebelum era digital bank dimulai, bank konvensional memacu digital lending di 2021

Melihat hal itu, bank dengan aset nomor wahid ini menargetkan setidaknya terjadi pertumbuhan dobel digit digital lending di 2021. Guna mencapai tersebut, BRI akan melakukan integrasi dan sinergi dengan major platform untuk mendukung tumbuhnya ekosistem inklusi finansial. 

“Terlebih lagi  namun kami berupaya menciptakan customer journey yang mudah dan nyaman bagi para nasabah melalui Digital Onboarding yaitu Ceria dan Pay Later. Nasabah dapat mengajukan pinjaman dimana saja dengan proses yang lebih cepat,” tambahnya. 

Apalagi bunga pinjaman yang ditawarkan oleh Ceria hanya 1,42% per bulan. Ia menyatakan, sumber dana pada penyaluran digital lending ini berasal dari dana pihak ketiga (DPK) milik bank. 

Selain platform Ceria, BRI juga menyalurkan digital lending melalui Traveloka PayLater. Hingga akhir tahun outstanding-nya sebesar Rp 342,2 juta dengan sales volumenya sebesar Rp 680 miliar dari 44.819 pengguna. 

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di ANTARAJATIM Store.





Source link