ANTARAJATIM

PORTAL BERITA JATIM


ANTARAJATIM.NET –¬†MOSKOW. Sistem rudal permukaan-ke-udara Pantsyr telah membuktikan efisiensinya terhadap serangan drone, Direktur Badan Federal Rusia untuk Kerjasama Militer dan Teknis (FSMTC) Dmitry Shugayev mengatakan pada Jumat (12 Maret).

“Kami juga memiliki produk terlaris. Pertama-tama, S-400 yang terkenal, dan sistem Pantsyr, yang telah membuktikan efisiensinya dalam operasi,” kata Shugayev dalam siaran langsung stasiun TV Rossiya-24, seperti dikutip TASS.

Sistem rudal pertahanan udara Pantsyr adalah yang terbaik di dunia dalam memerangi drone, dia menegaskan. “Selain itu, ini bukan hanya perkiraan kami. Perkiraan seperti itu dapat ditemukan dalam laporan resmi NATO,” ungkapnya.

Perangkat keras militer Rusia, terutama sistem rudal permukaan-ke-udara Pantsyr, Shugayev menyatakan, telah membuktikan efisiensinya yang tinggi dalam operasi kontra-teror di Suriah.

Baca Juga: Terminator, kendaraan tempur pendukung tank Rusia penghancur helikopter dan pesawat

Menurut Shugayev, Rusia telah menerima banyak permintaan untuk pengiriman sistem rudal permukaan-ke-udara Pantsyr dan sistem rudal anti-pesawat S-400.

“Sejumlah besar permintaan untuk Pantsir dan S-400 telah kami terima. Ini adalah empat hingga lima permintaan untuk S-400 dan sepuluh untuk Pantsyr,” sebut dia.

Terdiri dari 12 rudal permukaan-ke-udara

Pantsyr adalah rudal jarak pendek yang dirancang untuk menyerang target udara dengan senjata anti-pesawat otomatis dan rudal dengan panduan perintah radio serta pelacakan inframerah juga radar. 

Baca Juga: Kapal selam nuklir kelas Yasen-M Rusia, paling mahal dan paling canggih



Source link