ANTARAJATIM

PORTAL BERITA JATIM


ANTARAJATIM.NET – BARCELONA. Hasil pertandingan Barcelona vs Huesca berahsil dimenangkan Blaugrana dengan skor 3-1. Barcelona kembali beraksi di La Liga Spanyool untuk berhadapan dengan SD Huesca di Camp Nou pada Selasa (16/3) pukul 03.00 WIB.

Barcelona mampu meraih poin penuh setelah aksi keunggulan 4 gol dicetak sepasang dari Messi, Greizmann dan sundulan spektakuler dari Minguenza. Tim tamu Huesca hanya mampu membalas dengan sebuah gol melalui aksi Dani Esriche, dilansir dari ESPN.

Barcelona kini masih duduk di peringkat ke-2 pada klasemen La Liga Spanyol dengan meraih 59 poin atau selisih 4 poin dari Atletico Madrid. 

Hasil Barcelona vs Huesca membuat tim tamu semakin terpuruk di Liga Spanyol. Huesca kini berada di dasar klasemen dengan memegang 20 poin.

Baca Juga: Terpilih jadi Presiden FC Barcelona, Joan Laporta tancap gas urus masa depan Messi

Hasil laga Barcelona vs Huesca di La liga Spanyol

 

Baca Juga: Rumor Lionel Messi incar rumah baru di Paris beredar, tanda merapat ke PSG?

Babak pertama Barcelona vs Huesca

Babak pertama, Huesca sudah mengancam Blaugrana melalui aksi dari Rafa Mir, beuntung bagi tuan rumah bola masih bisa diselamatkan oleh Ter-Stegen.

Sergino Dest mencoba untuk mengancam gawang Huesca dengan penetrasi ke kotak penalti. Tendangan yang dihempaskan Dest masih melebar ke sisi gawang Huesca.

Pada menit ke-19, Lionel Messi membuka keunggulan melalui aksi tendangan dari luar kotak penalti berkat umpan Sergio Busquest. Skor 1-0 menjadi keunggulan Barcelona atas Huesca.

Setelah tertinggal 1-0, Huesca sempat membuka peluang Pablo Maffeo, namun bola masih diselamatkan oleh kiper Blaugrana, Ter-Stegen. 

Pada menit ke-35, Antoine Greizmann berhasil mencetak gol untuk Barcelona melalui tendangan dari luar kotak penalti. Papan skor berubah menjadi 2-0 untuk Blaugrana atas Huesca.

Di penghujung babak pertama, Barcelona harus diganjar penalti setelah sang kiper melanggar pemain Huesca, Rafa Mir. Tendangan penalti dilakukan oleh Rafa Mir dan berhasil mengeksekusi dengan baik. Skor berubah menjadi 2-1.

Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, laga Barcelona vs Huesca berakhir dengan skor sementara 2-1.

Baca Juga: Fans Barcelona ingin pemain muda Sevilla ini mendarat di Camp Nou

Hasil laga Barcelona vs Huesca di La liga Spanyol

Babak kedua Barcelona vs Huesca

Pada babak kedua, Barcelona lansgung menyerang melalui aksi Osmane Dembele. Sayangnya, Dembele harus terjebak offside setelah menerima umpan dari Jordi Alba.

Baru pada menit ke-53, Blaugrana berhasil menambah keunggulan melalui aksi dari bek Oscar Mingueza. Umpan matang Lionel Messi berhasil diarahkan dengan sundulan Mingueza. Skor berubah menjadi 3-1 untuk Barcelona.

Setelah tertinggal 3-1, Huesca sempat bermain menyerang melalui aksi Rafa Mir dan Pablo Insua. Pertahanan Barcelona masih kokoh sehingga menyulitkan pemain Huesca untuk menambah gol, dilansir dari Eurosport.

Barcelona menambah pundi gol melalui aksi Lionel Messi. Pemain Argentina ini melakukan aksi yang sama yakni mencetak gol dari luar kotak penalti. 

Pada menit ke-89, Trincao mengirimkan umpan ke sisi tengah yang diterima Lionel Messi dengan hempasan bola ke gawang Huesca. Skor berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan Blaugrana.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Huesca belum mampu memperkecil ketinggalan. Hasil laga Barcelona vs Huesca berakhir dengan skor 4-1. 

Susunan pemain Barcelona vs Huesca

Barcelona XI (3-4-2-1):

Marc-Andre ter Stegen; Samuel Umtiti, Clement Lenglet, Oscar Mingueza; Jordi Alba, Sergino Dest, Sergio Busquets, Pedri; Ousmane Dembele, Antoine Greizmann, Lionel Messi

SD Huesca XI (5-3-2):

Alvaro Fernandez; Pablo Insua, Dimitrios Siovas, Jorge Pulido, Pablo Maffeo, Javier Galan; Mikel Rico, Idrissa Doumbia, David Ferreiro; Dani Escriche, Rafa Mir

 



Source link