ANTARAJATIM

PORTAL BERITA JATIM


ANTARAJATIM.NET – WOLVERHAMPTON. Laga Wolves vs Liverpool akan tersaji akan tersaji pada lanjutan Liga Inggris. Liverpool bertamu ke kandang Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Selasa (16/3) pukul 03.00 WIB.

Kedua tim mengalami masalah sulit yang memperlambat laju musim ini dan membutuhkan kemenangan kembali di Liga inggris.

Wolverhampton Wanderers kini berada di posisi 13 klasemen Liga Inggris dan belum mencapai kemajuan yang berarti. Wolves ditahan imbang 0-0 oleh Aston Villa akhir pekan lalu dan harus mencuri poin dari The Reds.

Liverpool telah menjalani kampanye yang menyedihkan dalam sejarah klub dan menemukan terdampar di peringkat ke-8 di Liga Inggris. Raksasa Merseyside belum menginspirasi kepercayaan diri dan tidak mampu lagi kalah akhir pekan ini.

Baca Juga: Bursa Transfer: Barcelona incar pemain Liverpool

Pertemuan Wolves vs Liverpool masih unggul dipegang oleh The Reds. Merseyside memiliki rekor baik melawan Wolverhampton dengan memenangkan 54 pertandingan dari total 107 pertandingan, dikutip dari Sportskeeda.

Wolverhampton hanya berhasil meraih 17 kemenangan melawan Liverpool dan sisanya berakhir imbang. Pertandingan Wolves vs Liverpool terakhir tersaji pada Desember tahun dengan kemenangan 4-0 untuk The Reds.

Jelang laga Wolves vs Liverpool di Liga Inggris

Kondisi Skuad Wolves

Wolverhampton akan tetap tanpa Raul Jimenez jelang melawan Liverpool di Liga Inggris. Sementara laga melawan The Reds akan terlalu cepat untuk Fernando Marcal dan Daniel Podence.

Hasil imbang tanpa gol melawan Aston Villa terakhir kali dapat membuat Nuno akan merubah lini pertahanan. Fabio Silva akan mendorong penarikan kembali di depan dengan Willian Jose masih menunggu gol Wolves pertamanya.

Nuno mengatakan dalam konferensi pers bahwa skuadnya memiliki beberapa “masalah baru” untuk ditangani di bagian depan jelang laga Wolves vs Liverpool. 

Nama seperti Pedro Neto dan Adama Traore akan menjadi ujung tombak bagi skuad Wolverhampton, dilansir dari Sportsmole.

Baca Juga: Bursa Transfer: Bukan cuma PSG, Liverpool tertarik gaet Sergio Ramos

Jelang laga Wolves vs Liverpool di Liga Inggris

Kondisi Skuad Liverpool

Roberto Firmino akan menghadapi tes kebugaran menjelang laga melawan Wolverhampton, setelah absen dalam dua pertandingan terakhir karena cedera lutut.

Jurgen Klopp mengaku bahwa Firmino hanya mengalami masalah kecil dan akan kembali sebagai pemain cadangan di laga Wolves vs Liverpool.

Kiper cadangan Caoimhin Kelleher juga bisa tersedia setelah cedera perut pada laga Liga Inggris pekan lalu. Sementara Jordan Henderson, Joel Matip, Joe Gomez, dan Virgil van Dijk semuanya tetap absen untuk The Reds.

Jurgen Klopp menegaskan bahwa menginginkan “konsistensi” di bek tengah, jadi Nat Phillips dan Ozan Kabak sekali lagi untuk melawan Wolverhampton.

Pilihan lain untuk Fabinho dapat melanjutkan untuk bermain di lini tengah setelah berhasil menjadi starter pada Liga Inggris pekan lalu.

Klopp bisa tergoda menaruh Diogo Jota untuk menjadi pengganti Firmino. Sehingga, Jota dapat bermain melawan mantan klubnya, Wolverhampton.

Baca Juga: Bila Mohamed Salah ingin hengkang dari Liverpool, Juergen Klopp tak akan menahan

Prediksi skuad Wolves vs Liverpool

Wolverhampton Wanderers XI (3-5-2):

Rui Patricio; Conor Coady, Romain Saiss, Willy Boly; Jonny, Nelson Semedo, Ruben Neves, Leander Dendoncker, Joao Moutinho; Pedro Neto, Adama Traore

Liverpool XI (4-3-3):

Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Ozan Kabak, Andrew Robertson; Fabinho, Thiago Alcantara, Georginio Wijnaldum; Sadio Mane, Diogo Jota, Mohamed Salah



Source link