ANTARAJATIM

PORTAL BERITA JATIM


ILUSTRASI. Rekomendasi saham beli untuk hari ini (16/3)

Reporter: Nur Qolbi | Editor: Anna Suci Perwitasari

ANTARAJATIM.NET – JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi kembali menguat pada perdagangan hari ini. Karena itu, NH Korindo Sekuritas memproyeksikan, IHSG akan bergerak di level suport 6.300 dan resisten di 6.400 pada Selasa (16/3). 

Hal ini didorong oleh bursa saham Amerika Serikat (AS) yang mengawali pekan dengan penguatan pada ketiga indeks utama. Bahkan indeks Dow Jones dan indeks S&P 500 mencatatkan rekor penutupan baru. 

Senin (15/3), indeks Dow Jones ditutup menguat 0,53% ke level 32.953,46, indeks S&P 500 naik 0,65% ke 3.968,94, dan Nasdaq terangkat 1,05% ke level 13.459,71.

“Investor terlihat optimis dengan prospek pertumbuhan ekonomi AS yang diprediksi akan mengalami rebound tahun ini,” kata Analis NH Korindo Sekuritas Dimas W.P. Pratama, hari ini(16/3). 

Di sisi lain, yield US Treasury yang relatif cukup stabil menjelang dimulainya rapat FOMC yang dijadwalkan minggu ini turut menambah daya tarik pasar saham.

Baca Juga: Kemarin merah, begini prediksi IHSG pada Selasa (16/3)

Dari bursa domestik, fluktuasi nilai tukar rupiah masih menjadi sentimen pemberat bagi IHSG. Di sisi lain pelaku pasar juga akan terus mencermati rilis kinerja laporan keuangan emiten untuk tahun buku 2020. 

Menurut Dimas, koreksi IHSG pada perdagangan awal pekan lalu masih tergolong cukup wajar setelah kenaikan tinggi menjelang akhir pekan lalu.

Untuk hari ini, NH Korindo Sekuritas menyarankan beli untuk lima saham, yaitu PT Astra International Tbk (ASII), PT Indosat Tbk (ISAT), PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME), PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA), dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR). 

Berikut adalah rinciannya:

  • ASII: Accumulate buy dengan target harga Rp 5.950 per saham dan stoploss Rp 5.475 per saham
  • ISAT: Buy dengan target harga Rp 6.050 per saham dan stoploss Rp 5.575 per saham
  • SAME: Buy dengan target harga Rp 510 per saham dan stoploss Rp 460 per saham
  • JPFA: Buy dengan target harga Rp 2.180 per saham dan stoploss Rp 1.800 per saham
  • BJBR: Buy dengan target harga Rp 1.710 per saham dan stoploss Rp 1.530 per saham

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di ANTARAJATIM Store.



Source link