ANTARAJATIM

PORTAL BERITA JATIM


ILUSTRASI. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (tengah) meninjau perbaikan jalan Tol Cipali yang ambles.

Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

ANTARAJATIM.NET – JAKARTA. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan penanganan jalan ambles dan longsor Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) tuntas April 2021.

Pekerjaan penanganan jalan Tol Cipali amblas akibat longsor yang terjadi pada 8 Februari 2021 lalu di KM 122 arah Jakarta hingga saat ini masih terus dilakukan.

Dalam Rapat Kerja (Raker) Komisi V DPR RI pada hari ini, Rabu (17/03/2021), Basuki mengungkapkan bahwa Kementerian PUPR telah melakukan sejumlah penanganan dan perbaikan pada ruas jalan tol tersebut.

Pasca-longsor, Kementerian PUPR telah melakukan penanganan darurat berupa pekerjaan jalur sementara sepanjang 400 meter dan telah dapat dilalui pengendara pada 20 Februari 2021.

Baca Juga: Astra Tol Cipali mulai operasikan jalur detour KM 122

Basuki menyebut dengan selesainya pembangunan ruas jalan darurat sepanjang 400 meter tersebut, maka tak ada lagi penerapan contraflow yang sebelumnya sempat diberlakukan.

Sementara itu, Basuki mengatakan untuk penanganan permanen ruas jalan tol KM 122 tersebut ditargetkan rampung pada April 2021.

“Penanganan permanen untuk longsoran itu sendiri ditargetkan akan selesai pada April 2021 ini,” ujarnya. (Ardiansyah Fadli)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Penanganan Permanen Jalan Ambles Tol Cipali Selesai April 2021”

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di ANTARAJATIM Store.





Source link