ANTARAJATIM

PORTAL BERITA JATIM


ILUSTRASI. Armada angkutan logistik PT Armada Berjaya Trans Tbk (JAYA)

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Yudho Winarto

ANTARAJATIM.NET – JAKARTA. Perusahaan bidang angkutan bermotor untuk barang umum yakni PT Armada Berjaya Trans Tbk (JAYA) memandang prospek bisnis tahun ini bakal lebih cerah.

Jap Astrid Patricia, Komisaris Utama PT Armada Berjaya Trans Tbk mengatakan, pihaknya optimistis bisa mencetak pertumbuhan kinerja pada 2021 seiring dengan membaiknya kondisi ekonomi Indonesia maupun global.

Baca Juga: Armada Berjaya (JAYA) mendapat perpanjangan kontrak dari 5 pelanggan

“Perseroan optimistis pencapaian tahun ini akan lebih baik dibanding tahun 2020,” terangnya dalam keterbukaan informasi, Jumat (18/3).

Lebih lanjut, ia berharap agar perseroan ini berhasil menjajaki divisi usaha baru. Sebagai informasi, JAYA berencana menjajaki divisi armada truk Wing box dan CDD box pada semester kedua tahun ini.

Astrid bilang rencana tersebut dapat berjalan sesuai dengan membaiknya kinerja perusahaan dan mampu menjadi kontribusi anyar untuk total pendapatan emiten.

Dalam catatan ANTARAJATIM.NET sebelumnya, pada tahun 2021 ini JAYA masih akan fokus pada utilitas armada yang ada. JAYA mengaku, sebanyak 85% armada masih sangat baru dari total jumlahnya ada 123 armada.

 

Pada laporan keuangan kuartal III 2020, JAYA membukukan kenaikan pendapatan 9,84% menjadi Rp 49,86 miliar dari Rp 45,39 miliar pada periode sama tahun sebelumnya.

Sementara, laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk menurun 6,21% menjadi Rp 1,66 miliar dari Rp 1,77 miliar di kuartal III 2019.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di ANTARAJATIM Store.





Source link