ANTARAJATIM

PORTAL BERITA JATIM


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Khomarul Hidayat

ANTARAJATIM.NET – MAKASSAR. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pembangunan pengembangan Makassar New Port bisa segera diselesaikan. Kehadiran Makassar New Port nantinya akan menjadi pusat koneksi di wilayah Indonesia timur.

“Makassar New Port itu sangat penting sekali, itu akan menjadi jadi hub Indonesia bagian timur,” ujar Jokowi di Makassar, Kamis (18/3).

Saat ini operasional Makassar New Port masih pada tahap 1A. Sementara tahap lanjutan yakni 1B dan 1C masih dalam tahap pengerjaan.

Baca Juga: Jokowi resmikan Bandara Toraja yang serap anggaran Rp 800 miliar

Jokowi menyebut, pembangunan infrastruktur dapat meningkatkan daya dukung dan kemajuan bagi Sulawesi Selatan. Sebelumnya Jokowi juga meresmikan dua bandara dalam meningkatkan konektivitas.

Dua bandara itu yakni Bandara Toraja di Tana Toraja dan Bandara Pantar di Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT). Jokowi berharap infrastruktur peehubungan akan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Semoga dua bandara ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, menciptakan lebih banyak lagi lapangan kerja, dan memicu menghidupkan sentra-sentra ekonomi baru,” kata Jokowi.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di ANTARAJATIM Store.





Source link