ANTARAJATIM

PORTAL BERITA JATIM


ANTARAJATIM.NET – Ada banyak orang yang sudah tidak sabar untuk kembali beraktivitas secara normal di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya adalah berkunjung ke restoran favorit. Sayangnya, hal itu bisa meningkatkan risiko terinfeksi virus corona.

Mengutip dari Best Life, masyarakat yang makan di restoran lebih banyak tertular Covid-19 dibanding mereka yang tidak pergi atau makan di restoran. Tidak hanya restoran dalam ruangan, restoran yang menyediakan fasilitas makan di luar ruangan pun meningkatkan risiko infeksi virus corona.

Hal itu terjadi karena kebanyakan restoran memiliki ventilasi udara yang cukup buruk. Kemungkinan Anda melepas masker saat menyantap makanan pun tidak bisa dihindari sehingga virus corona lebih mudah menginfeksi tubuh Anda.

Hal yang sama juga berlaku pada tempat umum dalam ruangan lainnya, seperti gym, bar, atau kedai kopi. Jika Anda memang ingin menyantap makanan dari restoran favorit, Best Life merekomendasikan Anda untuk memanfaatkan layanan pesan-antar. Hal itu bisa menurunkan risiko tertular virus corona.

Baca Juga: Ada kriteria tertentu, tidak semua penyintas Covid-19 bisa donor konvalesen

Baca Juga: Riset PBB temukan indikasi Covid-19 akan jadi penyakit musiman yang kuat

Selain memesan makanan di restoran, cobalah untuk memasak sendiri di rumah. Ada banyak varian masakan yang bisa Anda coba selama pandemi Covid-19. Anda bisa memastikan keamanan dan kebersihan bahan makanan yang Anda pakai.

Tidak berhenti sampai di situ, Anda tetap perlu menerapkan protokol kesehatan. Hindari kerumunan atau kegiatan yang melibatkan banyak orang. Jika Anda terpaksa melakukannya, selalu jaga jarak dengan orang lain minimal 1,5 meter.

Jangan lupa untuk memakai masker dengan cara yang benar dan cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Dalam keadaan darurat, Anda bisa menggunakan hand sanitizer supaya kebersihan tangan tetap terjaga.

Menjaga sistem imun tubuh juga pentinf untuk dilakukan. Salah satunya adalah dengan rajin olahraga. Lakukan olahraga yang bisa Anda lakukan di rumah tanpa perlu pergi ke gym. Dengan begitu, kesehatan tubuh Anda akan tetap terjaga.

Editor: Belladina Biananda



Source link