ANTARAJATIM

PORTAL BERITA JATIM


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tendi Mahadi

ANTARAJATIM.NET – JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus mendukung nasabah dalam mengembangkan bisnis dengan menyediakan produk dan layanan perbankan yang sesuai kebutuhan. Salah satu produk yang disiapkan untuk memperlancar kegiatan usaha nasabah yaitu Rekening Giro Usaha.

Rekening Giro Usaha dapat menjadi solusi bagi nasabah yang membutuhkan produk simpanan khusus untuk mengelola keuangan bisnis sehingga lebih teratur dan terpisah dari simpanan pribadi. Dengan adanya rekening bisnis tersendiri, nasabah juga dapat memonitor perkembangan bisnisnya dengan lebih baik.

Head of Emerging Business Banking CIMB Niaga Tony Tardjo mengatakan, Rekening Giro Usaha memberikan tiga keuntungan sekaligus, yaitu persyaratan minimum yang lebih ringan, jasa giro yang kompetitif, dan bebas biaya transaksi yang kuotanya disesuaikan dengan saldo rata-rata bulan sebelumnya.

Baca Juga: Ciptakan UKM mendunia, BNI dan Pemda padukan dukungan

“Kami memahami, para pelaku usaha membutuhkan dukungan layanan perbankan yang optimal untuk kelancaran transaksi bisnisnya. Melalui Rekening Giro Usaha, nasabah bisa menyimpan dan mengelola keuangan secara lebih aman dan fleksibel, sehingga dapat terhindar dari risiko pengelolaan uang tunai dalam jumlah besar,” kata Tony dalam keterangan resmi yang diterima ANTARAJATIM.NET, Jumat (19/3).

Rekening Giro Usaha juga dibekali beragam fasilitas untuk memberikan kemudahan dalam bertransaksi. Diantaranya, layanan digital melalui internet banking [email protected] dan mobile banking [email protected] Mobile yang membuat transaksi makin mudah dilakukan dari mana saja dan kapan saja, serta sehat dan aman.

”Sebagai nilai tambah, kami juga memberikan keleluasaan kepada nasabah untuk memilih nomor rekening cantik sesuai dengan angka tertentu yang memiliki makna khusus bagi nasabah. Kami berharap, inovasi ini dapat semakin meningkatkan loyalitas nasabah kepada CIMB Niaga,” ujar Tony.

Bagi masyarakat yang tertarik membuka Rekening Giro Usaha bisa mengunjungi kantor cabang CIMB Niaga atau menghubungi Relationship Manager (RM) CIMB Niaga dengan menyertakan dokumen yang dibutuhkan. Untuk nasabah individu cukup melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Adapun nasabah UKM/korporasi, selain KTP dan NPWP, juga harus menyertakan ijin usaha dari instansi yang berwenang, tanda daftar perusahaan, akte pendirian perusahaan, anggaran dasar, dan dokumen tambahan lainnya sesuai dengan jenis kelembagaan nasabah.

Baca Juga: Holding BUMN ultra mikro direstui otoritas, tapi ditolak serikat pekerja

Upaya berkelanjutan CIMB Niaga dalam menyediakan produk simpanan yang memberikan nilai tambah kepada nasabah, termasuk melalui Rekening Giro Usaha, membuahkan hasil positif dengan meningkatnya dana murah atau current account and saving account (CASA). Per 31 Desember 2020, rasio CASA CIMB Niaga naik menjadi 59,62% dari total Dana Pihak Ketiga (DPK) Perseroan yang mencapai Rp 207,5 triliun. Adapun Giro (current account) tumbuh sebesar 14,1% year-on-year.

“Dengan terus menyediakan beragam program menarik yang menguntungkan dan memberikan kemudahan, kami berharap nasabah dapat merasakan customer experience terbaik sehingga terus menjadikan CIMB Niaga sebagai bank pilihan untuk mengembangkan bisnisnya,” ujar Tony. 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di ANTARAJATIM Store.





Source link