ANTARAJATIM

PORTAL BERITA JATIM


ANTARAJATIM.NET – DENPASAR. PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk(DGSN) mengembangkan Laboratorium PCR yang berlokasi di Dauh Puri Kelod, Denpasar Barat, Bali. Peresmian laboratorium PCR ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Laboratorium Diagnos terhadap penanganan Covid-19 di Bali.

Direktur Utama PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk. Mesha Rizal Sini mengatakan, keberadaan laboratorium PCR ini dapat meningkatkan kapasitas testing, sehingga warga Denpasar dan sekitarnya dapat terlayani dalam pemeriksaan Covid-19. 

Kehadiran Laboratorium PCR ini untuk mengembalikan kecepatan uji swab PCR di Bali sehingga penanganan Covid-19 juga bisa lebih cepat. Jadi, pasien yang melakukan pemeriksaan PCR di Diagnos Laboratorium Denpasar hasil PCR yang didapat lebih cepat di hari yang sama “Sameday”. 

“Hal ini, juga sejalan dengan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Bali yang mendukung langkah provinsi Bali untuk mulai membuka aktivitas pariwisata,” ujarnya dalam keterangannya, Jumat (19/3).

Baca Juga: Diagnos Laboratorium Utama (DGNS) ekspansi cabang laboratorium ke sejumlah wilayah

Pada kesempatan yang sama, selain peresmian Laboratorium PCR, dilakukan juga Online Webinar yang bertajuk, “Antenatal care and management of pregnant women during Pandemic Covid-19” bertempat di Trans Hotel, Seminyak. Event webinar ini juga di support oleh POGI Bali bekerja sama dengan IDI (Ikatan Dokter Indonesia).

Tema besar ini diangkat, mengingat Diagnos Laboratorium memiliki pelayanan Genomics, Diagnos Genomics adalah sebuah teknologi untuk mendeteksi kelainan Genetik pada Ibu Hamil. 

Dengan menggunakan teknologi Next Generation Sequencing (NGS) yang merupakan teknologi terbaru di dunia dalam bidang molekuler diagnostik. Pada tahap ini, Diagnos Genomics menyediakan layanan pemeriksaan Genetik di bidang kesehatan reproduksi berupa Non Invasive Prenatal Testing (NIPT) dan Preimplantation Genetic Testing – Aneuploidies.

Pada bulan Januari 2021, Diagnos Laboratorium Utama juga melakukan pengembangan perusahaan yaitu initial public offering (IPO) di Jakarta. IPO merupakan langkah strategis bagi Diagnos Laboratorium Utama dalam upaya untuk memperluas jejaring dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

Diagnos Laboratorium (DGNS) merupakan bagian dari BMHS (Bundamedik Healthcare System) yang merupakan pemilik dari Rumah Sakit Bunda Group. Saat ini, Diagnos Laboratorium sudah memiliki 3 cabang di Jakarta, Padang dan Denpasar, 19 outlet dan 3 Swab Center di wilayah Indonesia.

 

 

 

 



Source link