ANTARAJATIM

PORTAL BERITA JATIM


ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi virus corona massal di Puskesmas Tana Toraja, Kamis (18/3).

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Yudho Winarto

ANTARAJATIM.NET – JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal di Kota Bogor, Jumat (19/3).

“Baru saja tadi saya melihat proses vaksinasi yang dimulai dari registrasi kemudian screening, kemudian pemberian penyuntikan vaksin, kemudian observasi, semuanya berjalan dengan lancar,” ujar Jokowi usai melakukan peninjauan.

Jokowi pun menyebut terdapat 500 pelayan publik, jamaah haji, tokoh agama hingga tokoh masyarakat yang akan divaksinasi di tempat yang dikunjunginya tersebut.

Baca Juga: Jerman dan Prancis kembali melanjutkan penggunaan vaksin AstraZeneca

Dengan vaksinasi massal yang dilakukan di Bogor tersebut, Jokowi pun berharap ini dapat mempercepat vaksinasi secara nasional.

“Karena yang saya lihat kemarin juga misalnya di Kota Makassar, di Kabupaten Tana Toraja semuanya juga bergerak semua. Dan hari ini di Kota Bogor juga dilakukan vaksinasi massal secara besar-besaran,  Baik di sini atau di tempat lain,” ujarnya.

Dia juga berharap dengan semakin banyak masyarakat yang divaksinasi Covid-19, maka herd immunity atau kekebalan kelompok akan terbentuk sehingga laju penularan Covid-19 di Indonesia dapat ditekan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di ANTARAJATIM Store.





Source link