ANTARAJATIM

PORTAL BERITA JATIM


ILUSTRASI. Mulai besok, Sabtu (20/3/2021), bakal ada penyesuaian tarif tes GeNose di stasiun. ANTARAJATIM/Fransiskus Simbolon

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

ANTARAJATIM.NET – JAKARTA. Simak pengumuman penting dari PT Kereta Api Indonesia (Persero). Mulai besok, Sabtu (20/3/2021), bakal ada penyesuaian tarif tes GeNose. 

Sebelumnya, layanan tarif tes GeNose di stasiun dibanderol seharga Rp 20.000 untuk satu kali tindakan. Penyesuaian tarif tes GeNose ini berubah menjadi Rp 30.000. 

VP Public Relations KAI Joni Martinus menyampaikan bahwa perubahan tarif tes GeNose bukan karena tarif mengalami kenaikan, melainkan tarif sebelumnya merupakan tarif pre-launching. 

“Bukan naik, tapi memang sejak awal diluncurkan menggunakan tarif khusus atau pre-launching,” ujar Joni saat dihubungi Kompas.com, Kamis, (18/3/2021). 

Menurutnya, penyesuaikan tarif tersebut diperlukan guna meningkatkan pelayanan GeNose Covid-19 di beberapa stasiun. Selain itu, sebagai bentuk peningkatan pelayanan, pemeriksaan GeNose C19 di stasiun nantinya akan terintegrasi dengan ticketing sistem KAI. 

Baca Juga: Mulai besok GeNose bakal tersedia di 23 stasiun, simak daftarnya

Sehingga hasil pemeriksaan GeNose C19 pelanggan tersebut akan otomatis muncul pada layar boarding petugas. Namun, fitur tersebut saat ini masih dalam tahap finalisasi. 

Tak hanya itu, PT KAI juga menambah sebanyak 9 stasiun untuk menyediakan layanan tes GeNose. Yakni Stasiun Bekasi, Kiaracondong, Cirebon Prujakan, Tegal, Kutoarjo, Lempuyangan serta stasiun Semarang Poncol, Jombang, dan Sidoarjo. 

Dengan adanya penambahan ini, total stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose C19 menjadi 23 stasiun. Sebelumnya, terdapat 14 stasiun telah melayani pemeriksaan GeNose C19 yaitu Stasiun Pasar Senen, Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Pasarturi, Surabaya Gubeng, Malang, Jember, dan Ketapang. 

Baca Juga: Angkasa Pura I lakukan simulasi penggunaan GeNose C-19 di 15 bandara

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di ANTARAJATIM Store.





Source link