ANTARAJATIM

PORTAL BERITA JATIM


ILUSTRASI. Zebra Nusantara Tbk.

Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Yudho Winarto

ANTARAJATIM.NET – JAKARTA. PT Zebra Nusantara Tbk yang bergerak di bidang transportasi di Indonesia telah mempunyai pemegang saham yang baru. Dalam hal tersebut, perusahaan yang memiliki kode ZBRA di bursa saham Indonesia ini telah di akuisisi 51%  oleh PT Trinity Healthcare (THC) di tanggal 9 Maret 2021.

“Direksi ZBRA dalam hal ini memberikan kuasa kepada Rudy Tanoesoedibjo untuk melakukan tindakan operasional perusahaan dalam rangka pengembangan bisnis Perseroan, berlaku per tanggal hari ini sampai dengan pengangkatan secara resmi oleh RUPS Perseroan,” ujar pernyataan dari Drs. H. Mulyadi, MM., selaku Direktur Utama ZBRA dalam keterangan yang diterima ANTARAJATIM.NET, Jumat (19/3).

THC dikenal oleh publik Indonesia sebagai perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan umum. Sebelumnya, pada tanggal 26 Februari 2021 THC telah menandatangani Perjanjian Jual Beli Saham Bersyarat (PJBB) dengan pihak PT Infiniti Wahana (IW) selaku pemegang saham pengendali dalam ZBRA.

Baca Juga: Ada pemegang saham baru, seperti apa arah bisnis Zebra Nusantara (ZBRA) ke depan?

 

Diketahui bahwa IW mempunyai saham dalam ZBRA sejumlah 665.186.134 saham di mana terdiri dari 3.400  saham seri A dengan nominal Rp 500 per sahamnya dan 665.182.734 saham seri B dengan nilai nominal senilai Rp 100 per sahamnya.

“Pada kesempatan ini, dapat kami sampaikan bahwa THC telah merealisasikan pembelian saham IW pada tanggal 9 Maret 2021 kemarin sebagai implementasi dari penandatanganan Perjanjian Jual Beli Saham Bersyarat (PJBB) di bulan Februari 2021 yang lalu,” kata pihak Manajemen THC.

Berdasarkan PJBB yang ada, THC sepakat untuk melakukan jual beli saham IW sebanyak 436.627.835 saham seri B atau sekitar 51% dari total saham yang disetorkan secara penuh dalam ZBRA dengan harga per sahamnya Rp 5.

Menurut Rudy Tanoesoedibjo, pengambilalihan ini dimaksudkan untuk mengembangkan bisnis persero dengan membangun sinergi bersama unit-unit usaha THC lainnya guna mencapai kemajuan perusahaan yang menjanjikan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di ANTARAJATIM Store.





Source link