ANTARAJATIM

PORTAL BERITA JATIM


ILUSTRASI. Aktivitas calon penumpang saat menunggu keberangkatan pesawat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (17/12/2020). Tribunnews/Jeprima

Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

ANTARAJATIM.NET – JAKARTA. Imbas tergelincirnya pesawat kargo Trigana Air di landasan pacu atau runway Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, membuat tujuh penerbangan harus dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. 

“Saat ini terdapat 7 flight yang dialihkan, di mana 5 flight Batik Air dan 2 flight Citilink,” kata Vice President Corporate Communication PT Angkasa Pura II Yado Yarismano dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/3). 

Menurut Yado, penerbangan dari Bandara Halim mulai dialihkan sejak Sabtu siang, sekitar pukul 12.30 WIB. 

Baca Juga: Trigana Air tergelincir di Halim, sejumlah penerbangan ini ikut terdampak

“Kami berkoordinasi dengan stakeholder dalam penanganan pesawat yang tergelincir ini, dan mulai pukul 12.30 WIB untuk sementara waktu jika ada penerbangan dari dan ke Bandara Halim Perdanakusuma akan dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta,” ungkap Yado. 

Adapun, pesawat yang tergelincir adalah pesawat Trigana Air Boeing 737-500. 

“Pesawat kargo Trigana Air Boeing 737-500 nomor registrasi PK-YSF tergelincir di runway, sehingga badan pesawat menutupi sejumlah area runway (blocked by aircraft),” jelas Yado. 

Di dalam pesawat kargo tersebut terdapat dua orang pilot, satu orang teknisi dan satu orang FOO. Yado kemudian menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. (Sonya Teresa Debora)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Runway Bandara Halim Ditutup Sementara, 7 Penerbangan Dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta”

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di ANTARAJATIM Store.





Source link