ANTARAJATIM

PORTAL BERITA JATIM


ANTARAJATIM.NET – JAKARTA. Ada kabar baik bagi Anda yang ingin mengembangkan usaha di bidang produk kulit. Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian melalui salah satu unit pendidikannya, yakni Politeknik ATK Yogyakarta, telah membuka Program Pendidikan Setara Diploma Satu Pengolahan Produk Kulit di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. 

Dalam rilis yang diterima ANTARAJATIM, upaya ini dilakukan untuk menciptakan tenaga kerja kompeten dalam memacu daya saing industri produk kulit di tanah air.

Seleksi penerimaan mahasiswa baru untuk Program setara D1 di Politeknik ATK Yogyakarta ini telah berlangsung sejak Januari hingga Februari lalu, dengan hasil yang diterima sebanyak 37 mahasiswa.

Program pendidikan ini didukung oleh dosen tetap dan tidak tetap dari Politeknik ATK Yogyakarta. Kemudian ada dari praktisi dan akademisi perguruan tinggi lain, serta tim pengajar dari Pemerintah Kabupaten Magetan. 

Baca Juga: UI ranking 1, ini 9 universitas terbaik Indonesia versi THE Emerging Economics 2021

Pada akhir masa perkuliahan nanti, mahasiswa akan mengikuti program magang di industri, baik industri produk kulit maupun alas kaki.

“Program ini merupakan kerja sama antara Kemenperin dengan Pemerintah Kabupaten Magetan dalam rangka mendorong pertumbuhan industri produk kulit di Magetan secara khusus. Sebab, Magetan selama ini dikenal sebagai sentra pengolahan industri kulit yang memasok kulit dan produk kulit ke wilayah Jawa dan sekitarnya,” kata Kepala BPSDMI Kemenperin, Arus Gunawan di Jakarta, Rabu (17/3).

Baca Juga: Simak 7 jurusan kuliah yang menjanjikan di masa depan, pilihan untuk calon mahasiswa

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie



Source link