ANTARAJATIM

PORTAL BERITA JATIM


ANTARAJATIM.NET – SAN SEBASTIAN. Hasil La Liga Spanyol antara Real Sociedad vs Barcelona berakhir dengan kemenangan Blaugrana 1-6. Real Sociedad menjamu Barcelona di Stadion Anoeta pada Senin (22/3) pukul 03.00 WIB.

Aktor kemenangan Barcelona yakni Sergino Dest dan Lionael Messi yang mencetak dua gol, beserta gol tunggal Antoine Greizmann dan Ousmane Dembele. Sedangkan Real Sociedad hanya mencetak gol tunggal sebagai hiburan oleh Ander Barrenetxea.

Hasil pertandingan ini membuat Barcelona tetap duduk di peringkat ke-2 dengan 62 poin pada klasemen La Liga Spanyol. Blaugrana berjarak 4 poin dari Atletico Madrid di puncak.

Sedangkan Real Sociedad harus puas tidak beranjak dari posisi ke-5  dengan 45 poin, dilansir dari ESPN.

Baca Juga: Pasca rincian kontrak bocor, Lionel Messi dan Barcelona akan tempuh jalur hukum

Hasil La Liga Spanyol antara Real Sociedad vs Barcelona

Pada babak pertama, pemain Barcelona membuka peluang melalui aksi Lionel Messi.. Beruntung kiper Real Sociedad masih berhasil menepis bola tersebut.

Real Sociedad membuat peluang oleh pemain Alexander Isak, beruntung kiper Blaugrana berhasil menyelamatkan gawangnya sendiri.

Barcelona baru memecah kebuntuan melalui aksi dari Antoine Greizmann. Aksi individu pemain Prancis ini mampu menembus celah pertahanan Real Sociedad. Skor berubah menjadi 0-1 untuk Barcelona pada menit ke-37.

Beberapa menit berselang. Sergino Dest mencetak gol untuk Blaugrana. Pada menit ke-43, Lionel Messi mengirimkan umpan ke pemain Amerika Serikat tersebut dan menjebol gawang La Real. Skor Real Madrid vs Barcelona berakhir dengan keunggulan Blaugrana 0-2.

Hingga peluit panjang babak pertama, skor masih tetap sama. Hasil babak pertama Liga Spanyol antara Real Sociedad vs Barcelona berakhir dengan keunggulan Blaugrana 0-2.

Baca Juga: Bursa Transfer: Barcelona incar pemain Liverpool

Pada babak kedua, Real Sociedad mencoba mengancam melalui aksi Martín Merquelanz, namun masih berhasil diblok.

Pada menit ke-53, Sergino Dest berhasil membobol gawang La Real kembali. Aksi individu Dest berhasil menambah keunggulan Blaugrana 0-3 dari Real Sociedad.

Lionel Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57. Sergio Busquest mengirimkan umpan terobosan dan disambut oleh Messi. Kini Barcelona vs Real Sociedad dikuasai oleh Blaugrana dengan skor 0-4 dari La Dea.

Ousmane Dembele turut mencatatkan skor pada menit ke-71. Umpan matang Ilaix Moriba berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Dembele. Skor berubah menjadi 0-5 untuk Barcelona.

Gol balasan Real Sociedad baru terjadi pada menit ke-77. Ander Barrenetxea membuat gol hiburan hasil umpan Carlos Fernandez. Skor berubah menjadi 1-5.

Mengutip dari Eurosport, pesta gol Barcelona ditutup dengan aksi Lionel Messi pada menit ke-89. Umpan Jordi Alba dituntaskan dengan baik oleh Messi dan membuat papan skor berubah menjadi 1-6.

Hingga peluit panjang babak kedua dibunyikam, Blaugrana masih unguul. Hasil pertandingan Real Sociedad vs Barcelona berakhir dengan kemenangan telak Blaugrana 1-6.

Hasil La Liga Spanyol antara Real Sociedad vs Barcelona

Baca Juga: Terpilih jadi Presiden FC Barcelona, Joan Laporta tancap gas urus masa depan Messi

Susunan pemain Real Sociedad vs Barcelona

Real Sociedad XI (3-4-3):

Alex Remiro;  Martín Zubimendi, Robin Le Normand, Igor Zubeldia; Mikel Merino, Ander Guevara, Martín Merquelanz, Gorosabel; Mikel Oyarzabal, Cristian Portu, Alexander Isak

Barcelona XI (3-4-1-2):

Marc-Andre ter Stegen; Frenkie De Jong, Clement Lenglet, Oscar Mingueza; Sergino Dest, Sergio Busquets, Pedri, Jordi Alba; Antoine Griezmann, Lionel Messi; Ousmane Dembele



Source link