ANTARAJATIM

PORTAL BERITA JATIM


ANTARAJATIM.NET – JAKARTA. Harga mobil bekas Kia Rio sekarang makin murah. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Kia Rio terendah dari Rp 90 juta periode Maret 2021. 

Harga mobil baru Kia Rio saat rilis mencapai Rp 200 juta untuk tipe tertinggi di tahun 2012. Kia Rio, berjenis hatchback pertama dirilis di Indonesia pada tahun 2011. 

Kia Rio datang sebagai pesaing ketat mobil hatchback lain seperti Honda Jazz dan Toyota Yaris. Kia Rio diproduksi dari tahun 2011 hingga 2017.

Dengan harga mobil bekas Kia Rio yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Murah, harga mobil bekas Toyota Calya Maret 2021 mulai Rp 90 juta

Yuk, mulai bedah spesifikasi Kia Rio seri awal tahun 2012:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Kia Rio

Kia Rio menghadirkan desain body yang elegan dan tambahan sentuhan sporty di beberapa bagian seperti bumper. Desain Kia Rio mengusung konsep Tiger Noise khas Kia. 

Di bagian depan Kia Rio ini cukup mewah dengan gril yang kecil dan aksen chrome di sekelilingnya. Sedangkan logo Kia diletakkan diatas gril. Bagian bumper mendapatkan tambahan foglamp

Berpindah ke samping, desain Kia Rio terlihat aerodinamis dengan minim lekukan body. Terlihat ban disematkan velg alloy dengan desain mewah berukuran 15 inci.

Untuk bagian belakang, mobil Kia Rio ini juga terlihat sederhana dengan sedikit menonjol pada rearlamp dan stoplamp. Tentu, sudah dilengkapi wiper pada kaca bagian belakang.

Baca Juga: Simak daftar harga mobil bekas terendah Rp 40 juta pada Maret 2021

2. Sisi interior

Ruang kabin yang dimiliki Kia Rio ini cukup lega dan tidak ada kesan sempit. Mobil ini mampu menampung hingga 5 orang penumpang. Material yang digunakan cukup berkualitas, meskipun didominasi bahan plastik.

Pada bagian dashboard, mobil Kia Rio ini memiliki tampilan elegan. Di bagian headunit disematkan warna hitam polos. Pada panel instrumen beraksen silver yang disematkan layar 5 inci. 

Layar tersebut mendukung fitur penunjang Kia Rio, seperti MP3, CD, hingga radio bersistem RDS dan DAB. Terdapat pula pilihan navigasi untuk pengendara untuk mengontrol kebutuhan AC hingga audio.

Tentu, pada Multi-Instrument Display (MID) Kia Rio bagian pengukuran bensin sudah digunakan teknologi digital. Di bagian tepi dan doortrim disematkan ruang penyimpanan minuman dan barang kecil.

Di bagian jok memiliki bahan yang cukup tebal walaupun hanya berlapiskan kain saja. Bagian kemudi sudah dilengkapi dengan pengaturan tilting.

Baca Juga: Harga mobil bekas Wuling Confero kian ramah, cek harga Maret 2021



Source link