ANTARAJATIM

PORTAL BERITA JATIM


ANTARAJATIM.NET – Zack Snyder’s Justice League akhirnya tayang mulai 18 Maret di HBO Max. Salah satu yang menarik perhatian adalah kostum hitam Superman. 

Superman yang diperankan Henry Cavill dikisahkan mati di film Batman V Superman: Dawn of Justice. Munculnya musuh baru yang lebih kuat membuat dunia butuh Superman lagi.

Film Zack Snyder’s Justice League menampilkan bagaimana Batman hingga Wonder Woman berusaha membangkitkan Superman. Rencana ini berhasil hingga Superman hidup lagi. 

Superman kemudian memakai kostum hitam dan bergabung dengan superhero lainnya untuk melawan Steppenwolf. Ini berbeda dengan kostum Superman di film Justice League (2017). 

Melansir Comicbook, sutradara Zack Snyder dalam wawancara bersama I Minutemen mengungkapkan alasan Superman memakai kostum hitam. Ternyata ini berkaitan dengan keluarganya.

Baca Juga: Jadi Joker lagi, Jared Leto bandingkan perannya di Snyder Cut dengan Suicide Squad

Alasan Superman memakai kostum hitam

“Kostum hitam di Krypton era modern, semua orang memakai kostum hitam saat dia pergi. Jadi, dalam beberapa hal ini berhubungan dengan masa lalu,” terang sutradara, seperti dikutip di Comicbook

“Menurut saya, ini berhubungan langsung dengan keluarganya,” terang Zack Snyder. Ia menjelaskan, kostum biru dan merah lebih merepresentasikan posisi Superman di Bumi.

 

“Kostum biru adalah kostumnya sebagai superhero, kostum untuk takdirnya”. Di sisi lain, Zack Snyder merasa kostum hitam adalah tentang diri Superman sendiri. 

“Sedangkan kostum hitam lebih personal dalam banyak hal, lebih banyak tentang keluarganya. Satu di luar dan satunya lagi di dalam,” kata Zack Snyder kepada I Minutemen.



Source link