ANTARAJATIM

PORTAL BERITA JATIM


ILUSTRASI. Jadwal pemblokiran kartu ATM Mandiri lama atau Mandiri Debit Magnetic Stripe semakin dekat. ANTARAJATIM/Carolus Agus Waluyo/20/07/2020.

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

ANTARAJATIM.NET – JAKARTA. Jadwal pemblokiran kartu ATM Mandiri lama atau Mandiri Debit Magnetic Stripe semakin dekat. Saat ini, kita sudah memasuki pekan terakhir Maret 2021. Adapun tahapan pemblokiran dimulai pada 1 April 2021. 

Karena itu, bagi Anda pemegang kartu ATM Mandiri lama, segera ganti sebelum diblokir. Bank Mandiri memang akan memblokir kartu ATM nasabah tipe Debit Magnetic Stripe. Pemblokiran ini dilakukan secara bertahap sesuai jadwal yang ditetapkan bank. 

Dikutip dari laman bankmandiri.co.id, proses cleansing/blokir dilakukan bertahap berdasarkan kriteria expiry date atau batas masa aktif kartu. 

Tahap pertama, kartu ATM dengan expiry date 2021-2022 bakal diblokir pada 1 April 2021. Saat ini, pemblokiran tersebut tinggal menghitung hari. 

Baca Juga: Hindari kejahatan skimming, BCA: Segera ganti kartu ATM ke chip

Berikutnya, tahap kedua yakni kartu ATM dengan expiry date 2023-2025 dijadwalkan pemblokiran pada 1 Juni 2021. Sedangkan tahap ketiga kartu ATM dengan expiry date 2026-2030 akan diblokir pada 1 Juli 2021. 

Semua pemilik kartu ATM Mandiri Debit Magnetic Stripe memang wajib mengganti dengan yang baru, kecuali kartu bansos dan kartu tani. Pemblokiran kartu debit Magnetic Stripe nasabah oleh bank dilakukan apabila nasabah belum melakukan konversi Mandiri Debit Magnetic Stripe ke Mandiri Debit Chip sampai dengan batas waktu yang ditentukan. 

Baca Juga: Cegah kejahatan perbankan, BCA minta nasabah pakai kartu ATM chip sebelum akhir 2021

“Mandiri Debit Magnetic Stripe atau Mandiri Debit yang lama masih dapat digunakan hingga periode blokir yang telah ditentukan,” tulis laman bankmandiri.co.id, dikutip ulang pada Minggu (21/3/2021). 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di ANTARAJATIM Store.





Source link