Tue. Nov 23rd, 2021
Anak Beranjak Dewasa

Mental anak remaja yang beranjak dewasa sedang dalam tahap yang paling labil, karena itulah mereka harus diarahkan agar tidak melenceng ke jalan yang tidak benar. Namun ada beberapa hal yang dapat diberikan kepada anak remaja yang sedang beranjak dewasa, berikut merupakan uraiannya.

  1. Waktu Sendiri

Anak remaja yang sedang beranjak menuju dewasa membutuhkan waktu sendiri dimana waktu tersebut dapat ia habiskan untuk bermain game, merenung mengenai masa depan, dan hal lainnya. Karena itulah berikan mereka waktu mereka sedang sendiri, jangan mengganggunya.

  1. Waktu Bermain Bersama Temannya

Anak remaja sangat senang jika dapat bermain bersama temannya. Itu karena mereka biasanya mulai lelah dengan hidup yang monoton dan membuatnya capek. Karena hal tersebut, jangan terlalu melarang jika memang mereka ingin bermain bersama temannya.

  1. Buku

Buku adalah gudang ilmu, itu adalah ungkapan yang sering diucapkan sejak dulu. Anak remaja juga membutuhkan buku baik itu buku cerita seperti novel, buku mengenai ilmu pengetahuan, dan buku mengenai kesehatan mental.

  1. Kamar

Anak remaja membutuhkan kamar sendiri karena alasan list nomor 1, yaitu membutuhkan waktu sendiri. Waktu dan ruang sendiri menjadi paket lengkap dimana remaja dapat mengeksplorasi banyak hal di waktu sendirinya. Jangan lupa untuk melengkapi kamarnya dengan beberapa barang seperti rak sepatu, kasur, lemari pakaian, dll.

  1. Jangan Terlalu Dikekang

Banyak sekali orang tua yang melarang-larang anaknya yang berada dalam usia remaja, padahal mereka hanya melakukan hal yang mereka ingin lakukan. Jangan terlalu sering melarang hal yang ingin dilakukan oleh anak, selama hal tersebut tidak negatif.

  1. Kebebasan Dalam Memilih

Banyak orang tua yang selalu memilihkan anaknya suatu hal, padahal belum tentu anak tersebut menyukainya. Berikanlah ia kebebasan dalam menentukan pilihannya, mulai dari hal kecil seperti sepatu, hingga mengenai masa depan seperti cita-cita.

Itulah 6 hal yang dapat diberikan kepada anak remaja yang memasuki tahap dewasa, semoga artikel ini bermanfaat.

By admin